Pahami apa yang kamu katakan vs katakan apa yang kamu pahami


Bismillaahirrohmaanirrohiim,

“Gunakanlah kata-kata positif!”, itu yang saya terima ketika mengikuti sebuah pelatihan tentang kejaiban dari kata-kata yang kita ucapkan. Ada sebagian keterangan menyebutkan bahwa kata-kata adalah doa karena mungkin kata yang kita ucapkan bersumber dari apa yang ada dalam hati kita.

Ketika yang kita ucapkan adalah kata-kata yang baik dan positif, itu merupakan cermin dari kebersihan hati kita begitupun sebaliknya. Oleh karena itu mulai dari sekarang kita harus membiasakan diri menggunakan kata-kata yang baik dan positif. Sebagai contoh, mengganti kata sakit dengan kurang sehat, susah dengan tidak mudah,dan lain sebagainya.

Apalagi dalam kegiatan pembelajaran, kita sebagai guru harus bisa menghindari kata-kata yang negatif seperti “bodoh kamu!”, “tidak mungkin bagi kamu”, “mana bisa” dan kata-kata negatif lainnya.

Tetap semangat dan terus tularkan kebaikan pada orang lain, perbanyak berdoa untuk kebaikan orang lain terutama anak didik kita maka malaikat akan mengaminkan setiap apa yang kita panjatkan sehingga kita mendapatkan yang sama dari doa kita. Mudah-mudahan semua pembaca diberkahkan usianya, diluaskan rezekinya, dan dimudahkan segala urusannya. Amin yaa robbal ‘alamiin..

Pahami apa yang kamu katakan atau katakan apa yang kamu pahami?

Wallahua’lam..

Posted on 7 November 2013, in Materi SMK, Videografi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: